Salah satu pertanyaan yang perlu ditanyakan sekaligus dicek, saat kita mau pakai pinjaman tunai online adalah legalitasnya. Sebab, legalitas aplikasi pinjaman online sangat penting, untuk menjaga agar data-data kita tetap aman dan ada payung hukum yang jelas jika terjadi sesuatu yang merugikan.

 

Ada banyak sekali pinjaman tunai berbasis online yang saat ini aplikasinya tersedia di Google Play Store atau App Store. Kalau baru pertama ingin pakai pinjaman online, mungkin kita akan bingung: harus pilih aplikasi mana yang terpercaya?

 

Kalau mengetik kata kunci “pinjaman tunai” di Google Play Store, KrediFazz adalah salah satu aplikasi pinjaman yang akan muncul sebagai hasil pencarian teratas. Dengan rating 4.0, sudah di download oleh lebih dari 1 juta orang, dan punya 500 ribu lebih ulasan, apakah KrediFazz termasuk aplikasi pinjaman online yang legal dan aman digunakan?

 

Yuk, kita ulas satu per satu:

 

KrediFazz, aplikasi pinjaman tunai yang sudah terdaftar di OJK

 

Dengan nama PT FinAccel Digital Indonesia, KrediFazz merupakan aplikasi pinjaman tunai yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak tahun 2021.

 

KrediFazz memiliki website resmi yang bisa diakses yang memuat informasi perusahaan serta layanan pinjaman yang diberikan. Sementara untuk akses pengajuan pinjamannya, KrediFazz memiliki platform berupa aplikasi, yang dapat diunduh pengguna melalui Google Play Store.

 

KrediFazz juga merupakan anggota dari Fintech Indonesia dan AFPI (Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia). Berbagai informasi terkait KrediFazz, bisa dengan mudah kita temukan di halaman utama websitenya.

 

Seperti aplikasi pinjaman lainnya, KrediFazz juga memiliki syarat yang harus dipenuhi pengguna sebelum mengajukan pinjaman, yaitu:

 

  1. WNI berusia 18 – 60 tahun.
  2. Berdomisili di Indonesia dan punya KTP yang aktif.
  3. Memiliki penghasilan minimal sebesar Rp 2 juta per bulan.

 

Informasi limit pinjaman, suku bunga, dan tenor pinjaman di KrediFazz

 

Sebelum kamu mengunduh aplikasi KrediFazz, kamu juga bisa menemukan informasi terkait limit pinjaman, suku bunga, hingga tenor pinjaman di halaman Google Play Store aplikasi KediFazz.

 

Kalau kamu butuh aplikasi pinjaman untuk kebutuhan darurat yang jumlahnya kecil, KrediFazz bisa jadi pilihan yang pas karena limitnya berkisar mulai Rp 100 ribu sampai dengan Rp 3 juta. KrediFazz memiliki tingkat suku bunga pinjaman 0.3% per hari atau maksimal 9% per bulan, dengan tenor pinjaman sampai dengan 90 hari.

 

Waktu pencairan pinjaman dan cara pembayarannya di KrediFazz

 

Kalau sudah memenuhi syarat, kamu bisa download dan mengajukan aplikasi pinjaman secara langsung melalui aplikasi KrediFazz. Prosesnya cukup mudah dan singkat, mulai dari mengisi form data diri, mengunggah KTP, dan memasukkan nominal pinjaman yang ingin diajukan.

 

Tunggu dalam 1×24 jam untuk proses review pengajuan pinjaman. Apabila pengajuan pinjaman kamu disetujui, pinjaman bisa langsung cair dalam beberapa jam atau 1 hari kerja ke rekening yang kamu daftarkan.

 

Kalau pinjamanmu sudah cair, kamu bisa mengeceknya secara langsung di aplikasi KrediFazz. Limit pinjaman akan berkurang dan kamu bisa mengecek tanggal jatuh tempo pembayaran cicilan. Begitu juga dengan cara pembayarannya di KrediFazz yang tersedia dengan pilihan metode pembayaran, salah satunya Virtual Account.

 

Tips aman pakai KrediFazz untuk pinjaman tunai

 

Ada dua hal penting yang harus dilakukan saat kamu menggunakan KrediFazz untuk pinjaman tunai.

 

Pertama, pinjaman yang diajukan sebaiknya digunakan untuk kebutuhan sendiri dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan. Kamu bisa menghitung kemampuan untuk bayar cicilan per bulan, sebelum mengajukan pinjaman di KrediFazz. Dengan begitu, risiko terjadinya kredit macet akan berkurang dan pinjaman bisa dibayar tepat waktu agar skor kreditmu tidak turun.

 

Kedua, jaga keamanan akun KrediFazz dengan tidak meminjamkannya kepada orang lain atau memberikan informasi login akunmu ke pada pihak lain. Akses login hanya boleh diketahui oleh pengguna supaya tetap aman.

 

Selain itu, waspadai juga jika ada telepon atau kontak yang mengatasnamakan CS KrediFazz, kemudian meminta data penting seperti OTP atau akses login. Sebab, ini adalah bentuk penipuan karena CS resmi tidak akan meminta data yang sifatnya rahasia seperti OTP.

 

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *